Arti dan fungsi recovery mode pada handphone Android

Arti dan fungsi recovery mode pada handphone Android - Hallo sahabat Servise Smartphone , Pada sharing tutorial kali ini yang berjudul Arti dan fungsi recovery mode pada handphone Android, Saat ini memang banyak sekali beredar panduan belajar cara sevis hp terlengkap di internet khususnya dengan berbagai penawaran yang menarik tentunya. Tapi mengapa pendatang baru dunia servis hp terutama pembeli panduan tutorial servis suka masih ragu, karena di tempat lain anda diharuskan order dan membayar produk panduan servis hp. Web ini menjawab masalah tersebut yang mana anda bisa download dan mendapatkan tutorial secara gratis. mudah-mudahan isi postingan Servise Smartphone yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, kita lanjutkan ke inti artikel ini.

Arti dan fungsi recovery mode pada handphone Android
Artikel lainnya : Arti dan fungsi recovery mode pada handphone Android

lihat juga


Arti dan fungsi recovery mode pada handphone Android

Arti dan fungsi kegunaan menu recovery mode pada handphone berbasis OS Android


Menjawab pertanyaan dari temen-temen, mengapa harus masuk menu recovery mode dan apa saja fungsi dari recovery mode? Recovery mode adalah suatu menu yang berisi perintah-perintah yang memiliki fungsi khusus untuk memperbaiki ponsel dengan cara membypass booting handphone sebelum masuk kemenu utama.

adapun fungsinya akan kami jelaskan satu persatu, dan perlu diketahui tidak semua handphone OS Android mendukung recovery mode, tapi hal ini bisa disiasati dengan install aplikasi seperti ClockwordMod recovery atau xRecovery
.
Sekarang kita jelaskan fungsi-fungsi recovery mode pada umumnya/ bawaan pabrik:

  • Reboot: untuk mereboot ponsel/restart ponsel
  • Apply update from adb: install aplikasi atau firmware dari ADB yaitu dengan bantuan koneksi ke PC
  • Wipe data/factory reset: menghapus semua data yang ada pada ponsel atau mengembalikan setelan ke setting pabrik
  • Wipe cache partition: menghapus semua data yang terakumulasi, hal ini dilakukan biasanya jika kita mau install aplikasi atau lainnya.


Adapun menu dan fungsi recovery mode hasil dari Install CWM (ClockwordMod).
Pada dasarnya sama dengan fungsi2 diatas, cuma ada tambahan-tambahan lain, seperti:


  • Install zip from sdcard: install aplikasi atau firmware dari memory card
  • Backup and restore: backup dan mengembalikan data 
  • Mounts and storage: menambahkan atau menggabungkan partisi lain dari luar partisi yang sudah dalam hal ini memory card
  • Advanced
  • Power off
  • +++++Go Back+++++


Biasanya untuk mengatasi handphone bootloop atau gagal booting atau stuck logo, hal pertama yang dilakukan hanya dengan menu Wipe data/factory reset, jika belum berhasil baru melangkah ke software atau biasa disebut flashing.

Demikian pengertian dari kami, jika ada kesalahan dalam mengartikan atau penulisan mohon maaf. harap maklum "hanya ingin berbagi"


Demikianlah Artikel Arti dan fungsi recovery mode pada handphone Android

Sekian Servise Smartphone Arti dan fungsi recovery mode pada handphone Android, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Servise Smartphone kali ini.

Anda sedang membaca artikel Arti dan fungsi recovery mode pada handphone Android dan artikel ini url permalinknya adalah http://servisesmartphone.blogspot.com/2016/02/arti-dan-fungsi-recovery-mode-pada.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Arti dan fungsi recovery mode pada handphone Android"

Post a Comment