Samsung young 2 S6310 konslet atau short

Samsung young 2 S6310 konslet atau short - Hallo sahabat Servise Smartphone , Pada sharing tutorial kali ini yang berjudul Samsung young 2 S6310 konslet atau short, Saat ini memang banyak sekali beredar panduan belajar cara sevis hp terlengkap di internet khususnya dengan berbagai penawaran yang menarik tentunya. Tapi mengapa pendatang baru dunia servis hp terutama pembeli panduan tutorial servis suka masih ragu, karena di tempat lain anda diharuskan order dan membayar produk panduan servis hp. Web ini menjawab masalah tersebut yang mana anda bisa download dan mendapatkan tutorial secara gratis. mudah-mudahan isi postingan Servise Smartphone yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, kita lanjutkan ke inti artikel ini.

Samsung young 2 S6310 konslet atau short
Artikel lainnya : Samsung young 2 S6310 konslet atau short

lihat juga


Samsung young 2 S6310 konslet atau short

Samsung young 2 S6310 konslet atau mati total 


Untuk masalah konslet pada hp samsung banyak sekali faktor yang harus diteliti, mulai dari kapasitor, kerak disekitar jalur VBatt dan masalh dari konektor charge.

Sekarang mari kita mulai satu persatu langkah yang harus dilakukan:

  • Cek Board PCB, apakah ada kerak atau tidak (habis kena air), kalau ada kerak coba bersihkan.
  • Cek konektor charge, bila ada kerak atau rusak langsung lepas aja dan cek dengan avometer, hp masih konslet apa gak.
  • Cek Capasitor yang berhubungan dengan jalur Vbatt, cara ini agak rumit dan butuh kesabaran untuk melakukannya, bayangkan berapa banyak capasitor pada Board PCB.  caranya lepas satu persatu dan cek dengan avo apakah hp masih konslet. ada cara lain untuk mengecek ini, biasanya kita suntik tegangan dengan power supply dan raba apa ada yang panas atau tidak, biasanya kalau ada komponen yang panas itu berarti ada yang konslet.
  • Yang terakhir biasanya dah di PMIC yaitu IC Power. dalam diagram schematicnya ic PMIC berkode U400
Ingat sebelum melakukan hal itu semua yang harus dibutuhkan adalah schematic diagram, silahkan download Schematic S6310 komplit dengan diagramnya.


"Tulisan ini hanya sebagai referensi dalam menangani konslet ringan atau berat pada sebuah ponsel. untuk lebih lanjut bisa langsung membawanya ke tempat service yang lebih berkompeten"


Demikianlah Artikel Samsung young 2 S6310 konslet atau short

Sekian Servise Smartphone Samsung young 2 S6310 konslet atau short, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Servise Smartphone kali ini.

Anda sedang membaca artikel Samsung young 2 S6310 konslet atau short dan artikel ini url permalinknya adalah http://servisesmartphone.blogspot.com/2016/01/samsung-young-2-s6310-konslet-atau-short.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

3 Responses to "Samsung young 2 S6310 konslet atau short"

  1. gan ane punya habis ganti switch on/off.pass ane pasang langsung blank putih,klo di pasang tsx ada bintik" kira kira apax itu,apa mungkin karna pengaruh blower yg terlalu panas

    ReplyDelete
  2. gan kalau konektor baterai ngedrop dan daerah IC panas kira-kira yang bermasalah apanya ya?

    ReplyDelete